Sahabatku

3 Sep 2010

Ku pandangi sahabatku yang baru saja tiba, lama kami tak saling jumpa sejak dia pulang beberapa bulan lalu… Tak terasa aku menangis, tak sanggup aku melihat tubuh sahabatku yang semakin mengecil dengan kulit semakin kering. Senyum tipis dia lontarkan ke arahku sambil mengulurkan tangan. Tangisku pun meledak seraya memeluknya erat.

“kenapa jadi begini…?” bisikku pelan

“jangan nangis, udah gede kok nangis, malu geh” jawabnya seraya mengusap air mata di pipiku

“aku senang melihat hunny sekarang” lanjutnya sambil mengusap perutku…

Lama kami saling pandang sampai akhirnya memulai bercerita dari A sampai Z. Dia menceritakan pernikahannya yang berlangsung bulan lalu. Pernikahan yang tidak ia inginkan karena sebenarnya hanya ingin membahagiakan orang tua, tanpa memikirkan hati dan perasaannya sendiri.

“menjadi orang dewasa memang rumit” bisikku pelan

“kalau saja waktu bisa di putar kembali…..” sambungnya lirih

“ah sudahlah tak perlu di sesali, berjalan tentunya maju bukannya mundur” jawabku…

“iya, dan seharusnya kita bangga sebentar lagi akan menjadi seorang ibu, bukankah itu tujuan hidup…? biarkan yang sudah terjadi kita jadikan pelajaran dan niatkan bahwa pernikahan adalah suatu ibadah….” lanjutnya berpanjang lebar seperti berusaha menenangkan diri dan mengingatkan diri.

Kamipun tersenyum… Ada sedikit rasa lega di hatiku melihatnya bisa tersenyum lepas, matanya yang memang sipit masih terus memandangiku sambil mengusap-usap perutku.

“jaga ponakanku ini baik-baik ya….”

Tak terasa cukup lama kami bercuap, hingga akhirnya dia berpamit untuk pulang. Dengan berat aku melepasnya… Ya sekarang semua telah berubah, kami bukan lagi seperti dulu yang bisa selalu bersama, kami telah memiliki kehidupan masing-masing dan tanggung jawab masing-masing.

Semoga kau bahagia sahabatku, dan bisa memalui segala cobaan serta rintangan… Kita akan tetap menjadi seorang sahabat, dan kan ku simpan semua dalam hati yang terdalam

Friend forever, forever friend ‘coz friendship never end… :)


TAGS "sahabatku..."


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post