Stay……

1 Sep 2010

Mata itu masih memandangku dan tangan kokoh itu membelai lembut kedua pipi dan mencium kening ku seraya berucap… “abang pun tak ingin jauh, tetapi tugas ini harus … tak kan lah abang melarikan diri” aku hanya bisa mengganggukkan kepala, karena aku sadar suamiku milik negara dan harus patuh perintah sang komandan.

Aku tak ingin terlihat bersedih di depannya meski hati ini berat melepasnya, aku harus tegar toch sudah menjadi resiko… “sebelum lebaran abang sudah kembali” ucap nya lagi seraya membelai buah hati kami yang belum lahir.

Lebaran tahun ini tidak seperti tahun lalu, dan tahun ini aku tidak bisa berkumpul dengan orang tua serta keluarga yang lain. Karena kondisi ku tak memungkinkan tuk pulang dan hanya bisa tinggal disini sambil menanti suami kembali dari tugas.

“maaf ibu, bapak… ananda gak pulang tahun ini, ingsya allah setelah lebaran” kataku kepada ibundaku beberapa hari lalu

“ya sudah gak papa, penting jaga kesehatan dan calon cucu ibu ya” jawab ibu menyejukkan ku

Meski sudah ku putuskan untuk gak pulang tetapi rasa iri bila melihat teman-teman lain mudik gak bisa ku pungkiri, aku tetap ingin pulang. Tapi….. lagi-lagi aku harus berpikir panjang, aku tidak sendiri lagi yang bisa memutuskan segala sesuatu semauku, itulah peran penting menjadi seorang istri “harus nurut pada suami” ;)

Biarlah lebaran tahun ini aku tetap disini sambil menanti kehadiran sang buah hati, ibu……mohon doa restu untuk kelancaran saat persalinan. Semoga aku bisa dan pasti BISA :)


TAGS "lebaran mudik..."


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post